Selasa, 21 Februari 2012

LDKR


Assalamualaikum Wr. Wb
Pada Kesempatan Kali ini Saya akan menceritakan kembali pelaksanaan LDKR di SMPN 41 Jakarta.
LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis) ditujukan untuk membangun pemuda yang berakhlak mulia sebagai aset bangsa yang paling berharga. Tema yang diusung adalah kepemimpinan Ala Rasulullah SAW

Dalam Pelaksanaanya LDKR sempat tertunda beberapa bulan, dari September hingga minggu lalu, Pertengahan Februari 2012 dikarenakan belum mendapat izin diari sekolah, dan Pak Muis yang ogah menginap, tapi dengan perjuangan tanpa batas LDKR dapat diizinkan walau dengan strategi politik ala Lintang.

17.40 WIB
17.48 WIB
Acara Pembukaan LDKR ini juga sempat tertunda karena Aula Sekolah dipakai dulu oleh Rapat Guru SMP se-DKI Jakarta, sehingga acara baru dibuka sekitar pukul 17.52 meleset satu jam dari susunan acara. Yang paling gelisah ketika acara diundur adalah si Dennis, bingung juga saya jadinya dipaksa membuka acara tanpa adanya tempat, sampai akhirnya ke rumah Bu Neneng untuk meminta kehadiranya tapi itupun sia-sia. Cemberut terukir di wajah Dennis, dan saya mencoba tuk bersabar.....setelah menunggu beberapa lama, akhirnya alumni ada yang tiba dan segera menyiapkan para peserta LDKR.

Acara inti baru dilakukan pada jam 03.48 dini hari, saya sudah menduga bahwa Dennis dan komplotanya sudah mengetahui rencana para alumni untuk mengumpatkan salah seorang diantara peserta dari masing-masing pasangan yang telah dibagi-bagi. Namun, hujan membuat saya untuk mengubah rencana. LDKR dilakukan dengan sistim per pos seperti biasa, sehingga usaha penggagalan rencana  alumni oleh Dennis dan komplotanya sia-sia.

Acara pun berakhir pada pukul 08.30 pagi dan ditutup oleh sambutan dari saya selaku ketua Rohis. Hujan enggan hengkang dari langit diatas saya sehingga basah menjadi penghalang saya untuk pulang, untungnya saya dijemput naik mobil, Alhamdulillah.......

Berikut Foto-fotonya :


Sambutan dari Pembina ROHIS, Bpk. Drs. Hanafi Muis
Serius amat bang ?
Wajah siapakah ini ??????




Hayo.... yang seimbang ya.....
Ayo dong bantuin.......!
Yah sendirian.......

Dalam LDKR, juga ditentukan Ketua ROHIS baru berikut Kandidatnya :

1. Dennis Febri Dien

2. Muhammad Falih Akbar


Sekian dan Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar