Jumat, 30 September 2011

Pembangunan Masjid Al-Hikmah SMPN 41 Jakarta (SSN)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam, Dia-lah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat dan salam semoga tercurahkan atas junjungan Nabi Muhammad SAW, keluarganya, kerabatnya hingga pengikutnya sampai akhir zaman.

Masjid memiliki posisi yang cukup strategis. Posisi strategis ini tidak terlepas dari salah satu tugas dan fungsi masjid itu sendiri, yaitu sebagai sentral kegiatan pengembangan keagamaan dan peradaban di tengah-tengah masyarakat pendidikan. Hal ini bisa berjalan dengan baik jika didukung oleh sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

Proposal ini dimaksudkan sebagai pedoman kerja yang memuat arah dan rencana mengenai pembangunan Masjid Al-Hikmah yang berlokasi di SMP Negeri 41 Jalan Harsono RM No. 41 Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Maksud dan tujuan pembangunan Masjid Al-Hikmah sebagai langkah di dalam mengembangkan syiar Islam, menjalin ukhuwah islami antara masyarakat sekitar dengan masyarakat pendidikan di sekolah. Pembangunan ini juga bertujuan agar fungsi masjid digunakan sebagai pusat pendidikan yang bisa mengembangkan proses peribadatan, sosial dan peradaban.

Akhir kalam, melalui proposal ini kami berharap semoga Allah SWT membuka hati kaum muslimin/muslimat peduli pendidikan untuk bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk berlangsungnya pembangunan ini.


Mudah-mudahan Masjidnya cepat dibangun. Aamiin.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar